Breaking News

Satlantas Polres Wajo Bersama Dispenda Gelar Sosialisasi Ops Sebra 2024



WAJO ---Dalam rangka mendukung keselamatan berkendara, Satlantas Polres Wajo bekerja sama dengan dispenda Kab Wajo melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra 2024 di depan kantor sat Lantas Polres Wajo yakni di jalan A. pallawarukka sengkang, pada hari selasa tanggal 22 Oktober 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Wajo AKP DESY AYU DWI PUTRI, SIK, MH.


Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi para pengendara mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, Dalam kesempatan itu, personil sat Lantas Polres Wajo bersama pegawai Dispenda Kab Wajo memberikan himbauan kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama di jalan raya.

AKP DESY AYU DWI PUTRI, SIK, MH. mengungkapkan, “Kami ingin memastikan bahwa setiap pengendara mengutamakan Keselamatan di jalan dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas.”


Personil Sat Lantas Polres Wajo bersama dengan petugas dispenda Kab Wajo membagikan pamflet Operasi Zebra 2024 berisi himbauan tentang sasaran khusus selama pelaksanaan Operasi Zebra  Pallawa yaitu :


1. Tidak menggunakan Helm dan sabuk pengaman

2. Menggunakan ponsel saat berkendara 

3. Sepeda motor Berboncengan lebih dari satu

4. Pengendara Melawan arus

5. Melebihi batas kecepatan

6. Pengendara yang dalam pengaruh alkohol

7. Kendaraan over dimension dan overload

8. Menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spektek

9. Menggunakan lampu strobo &sirine 

10. Menggunakan plat nomor khusus / rahasia ( Plat gantung) 


Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan jumlah laka lantas beserta korban fasilitas, menurunkan pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman nyaman.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi