Breaking News

Polres Wajo Kerahkan Personel Gabungan Amankan Kepulangan Jamaah Haji


WAJO ---Kepolisian Resor Wajo mengamankan kepulangan jamaah haji Kabupaten Wajo, Rabu (17/7/2024) sekira pukul 02.00 wita


Personel Kepolisian tersebut disiagkan di lokasi kedatangan Haji yang bertempat di halaman gedung Kantor Bupati Wajo jalan Rusa Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. 


Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido melalui Kabag Ops Polres Wajo Kompol Jasman Parudik, menuturkan pengamanan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan bagian dari upaya memberikan rasa aman setibanya para Jemaah di Kabupaten Wajo.


Jamaah haji Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kloter 32 yang berjumlah 221 orang dengan menggunakan kendaraan Bus sebanyak 9 unit yang dikawal oleh Personil dari Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Wajo bersama dengan Dishub Kab. Wajo.


"Penyiagaan personel itu juga dilakukan untuk membantu apabila terdapat Jemaah yang membutuhkan pertolongan khusus seperti Jemaah lansia ataupun yang memiliki keterbatasan fisik, " Ujar Kompol Jasman. 


Sebelum pengamanan, terlebih dahulu para personel telah ditempatkan di sejumlah titik dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi pencurian barang bawaan, kendaraan, serta barang berharga lainnya selama proses penyambutan di sekitar lokasi kedatangan.


"Pengamanan Ini dilakukan guna menjaga ketertiban kegiatan dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada, mengingat kedatangan para Jemaah ini tentunya juga akan disambut oleh pihak keluarga dari masing-masing Jemaah sehingga tidak terjadi berdesak-desakan, " jelas Kompol Jasman. 


Dalam kegiatan tersebut, Polres Wajo menurunkan Personil baik Pamkab maupun Pamtup sebanyak 84 orang dan kita ploting di sejumlah titik pengamanan, tentunya pada penyambutan ini akan ada peningkatan aktifitas di sekitar lokasi sehingga kita perlu waspadai potensi tindak kriminal seperti pencurian dan aksi serupa. 


Hingga berakhirnya kegiatan penyambutan Kabag Ops Polres Wajo menyebut kegiatan berlangsung dengan tertib dan kondusif. 


**Kasi Humas Polres Wajo**


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi