Breaking News

Gurutta Syamsul Bahri: Mari Menangkan AR-Rahman



WAJO--- Harapan Demokrasi dalam Pilkada adalah sirkulasi kepemimpinan daerah dengan dipilih langsung oleh rakyat. Sekali dalam lima tahunan masa pemerintahan daerah, Demokrasi memberikan hak kedaulatannya rakyat untuk mengevaluasi jalannya pemerintahan selama 5 tahun. Menurut Gurutta Syamsul Bahri.


Waktu 5 tahunan, layak masa pemerintahan untuk dievaluasi oleh rakyat. Apakah semua janji politiknya terpenuhi dengan baik yang dirasakan dan dialami rakyat? Ataukah jauh dari harapan dan realitasnya?


Jika meyakinkan, antara janji dan realitasnya berbeda. Maka, perlu ada pemikiran dan perencanaan baru pemilihan pada Pilkada nanti pada 27 November 2024. Karena, alasan apa lagi yang patut dipikirkan untuk mempertahankan kepemimpinan pemerintahan daerah, jika manfaatnya hampir "tidak ada." Bukankah Islam mengingatkan, bahwa ciri kemunafikan bilamana antara janji dan realitanya tidak sesuai?


Itu jika benar, menurut penilaian rakyat. Pemegang saham mandat kedaulatan tertinggi Demokrasi ada di tangannya. Begitupun di dalam bilik suara pencoblosan nantinya. Rakyatlah pemegang paku otoritas mencoblos pilihan keyakinannya pasangan calon bupati dan wakilnya untuk menitipkan harapan kehidupannya yang lebih baik. Lanjutnya figur Gelora Harapan Wajo sesuai pesan balihonya di pinggir jalanan.


Jadi, saatnya rakyat bangkit bersama untuk memenangkan AR-Rahman. Insyaallah, harapan perubahan menuju Wajo lebih baik ada pada pasangan tersebut. Dasar pemikirannya aminimal 2 hal yang menjadi prinsip pilihan. Pertama, integritas. Kedua, kapasitas.


Pasangan AR-Rahman, H. Andi Rosman, S. Sos., M. Si. dan Dr. H. Baso Aminuddin Makkaraka, M. M., M. Kes. Keduanya balon bupati dan balon wakil bupati yang pernah mengemban amanah kepemimpinan Kepala dinas di Kab. Maros dan Kab. Wajo. Khususnya H. Andi Rosman balon bupatinya, alumni STPDN yang ilmu pemerintahannya meyakinkan dan telah dipraktekkan selama beberapa tahun.


Keduanya juga anak asli Wajo, yang lahir dan menempuh pendidikan sampai menyelesaikannya, mulai SD-SMA di Wajo. Lanjutnya, pak Syam meyakinkan sesuai sapaan panggilannya.


Nah, mari, jangan ragu lagi, menangkan AR-Rahman!!!


Gurutta Syamsul Bahri, S. Pd.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi