Breaking News

Begini Respon Doel Anggota PWD Sambas Terkait Aksi FKMP di Gedung KPK RI



SAMBAS ---Doel salah seorang anggota Persatuan Wartawan Daerah (PWD) respon terhadap aksi Forum Komunikasi Mahasiswa Perbatasan (FKMP) yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) kemarin (21/6/2024), tentunya setiap aksi selalu mengutamakan kaidah manfaat dan didasari dengan adanya sebab-akibat, yang implementasinya dibarengi dengan penyampaian aspirasi/kemauan bersama mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada. 


Sebagaimana disampaikan Doel (Anggota PWD Sambas)  pada media ini (25/6)2024),“Seperti yang disampaikan dalam pemberitaan berita Online dalam aksi tersebut, menurut saya sebagai anggota PWD Sambas yang merupakan wartawan Koran Perangi Korupsi (KPK) dan RMNewa.Com wilayah Kalimantan Barat; terlebih sebagai warga Sambas asli; perlu adanya Crosscheck n Recheck dalam menyampaikan tuntutan berkenaan masalah dan kasus yang ada”. Sebutnya. 


Doel juga menambahkan, “seperti yang disampaikan dalam tuntutan-tuntutan dari aksi tersebut, sangat baik, karna tujuannya agar yang namanya korupsi dibumi Indonesia ini; khususnya Sambas segegera mungkin dilenyapkan. Namun dari 4 (empat) tuntutan seperti dimuat dalam pemberitaan media online tersebut; kita Merasa sebagai warga Sambas, anggota organisasi Sambas (PWD), menilai kurang etis; dimana kami menduga; seolah-olah kami tidak dianggap dan rasa menyinggung Pemerintahan Sambas, juga termasuk kami sebagai warga Pribumi dan Organisasi pengontrol dan publikasi dalam pemberitaan di wilayah kabupaten Sambas ini. Padahal media lokal dan media Nasional juga sudah mempublikasikan dan terus melakukan kontrol terhadap perkembangan kasus-kasus sebagaimana yang telah disebutkan tersebut (kasus waterfront- sudah proses peradilan di Tipikor Pontianak, juga kasus SDN no. 2 dan SDN no. 8 - sudah berproses di Polda dan Kejati kalimaantan Barat). Maka dari itu, kaami tetap berterima kasih pada adek-adek dari FKMS telah melakukan aksi tersebut; namun sekali lagi perlu Crosscheck n Recheck juga di Sambas secara lansung secara umum kalimantan Barat. Hasil pantauan dan pemberitaan kami Sambas dalam keadaan baik-baik saja (Tahun 2023 Sambas masih dapat penghargaan WTP dari BPK RI perwakilan Kalbar”. Tuturnya sembari menyudahi. 



d/Red....


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi